MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Humas RSUD Brebes 22 Januari 2018

RSUD Brebes – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Brebes ke-340, Pemerintah Kabupaten Brebes yang bekerjasama dengan RSUD Brebes kembai mengadakan kegiatan bhakti sosial “Sunatan Massal”.

Kegiatan ini dimulai pada Rabu (17/1) dimulai pukul 08.00 pagi di Aula RSUD Brebes dan dihadiri langsung oleh Bupati Brebes H. Idza Priyanti, SE, MM beserta seluruh jajarannya. Acara dibuka dengan berdoa bersama-sama dilanjutkan dengan skrining kesehatan peserta.

 “Kegiatan Sunatan Massal ini akan menjadi agenda rutin kedepannya dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Brebes khususnya keluarga tidak mampu yang ingin menghitankan anaknya seacara gratis hingga sembuh” tutur Bupati Idza.

Panitia Pelaksana Khitan massal mendata kurang lebih sekitar 42 peserta dari seluruh Kabupaten Brebes yang terdiri dari tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Brebes, Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Bulakamba, Kecamatan Kersana, Kecamatan Ketanggungan, Kecamatan Losari dan Kecamatan Banjarharjo. Ketua Panitia Pelaksana Khitan, yakni dr Reza SpB mengaku telah menyiapkan acara secara matang agar acara bhakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar.

Peserta yang telah dikhitan, selanjutnya mendapatkan bingkisan berupa sarung dan peci serta uang binaan diserahkan langsung oleh Bupati Idza dilanjutkan oleh drg.OO Suprana MKes selaku Direktur RSUD Brebes. Peserta datang didampingi oleh orangtuanya terlihat sangat antusias mengikuti serangkaian acara ini. “Kegiatan bhakti sosial sunatan ini adalah upaya partisipasi kami dalam menyambut hari jadi Kabupaten Brebes ke-340” tutur drg OO Suprana MKes. (Titin, S)