MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Humas RSUD Brebes 20 Desember 2017

               

 RSUD Brebes - Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan rumah sakit, Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta melakukan Survei Akreditasi versi 2012 di RSUD RSUD Brebes

Kunjungan Tim Surveior KARS ini disambut langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, MH didampingi oleh  Wakil Bupati Narjo, SH di Hotel Grand Dian  Brebes beserta Direktur RSUD Brebes dan jajaran pejabat struktural Senin malam (11/12) kemarin.  Bupati mengaku senang dengan kedatangan tim survey, yang berarti ikut mendukung perkembangan dan kemajuan rumah sakit, karena dengan terakreditasinya rumah sakit akan meningkatkan pelayanan dan kredibilitas rumah sakit. “Akreditasi ini, diharapkan bisa meningkatkan mutu pelayanan dan inovasi dengan semangat kebersamaan” tandas Bupati Brebes.

              Tim Surveior KARS yang terdiri dari dr. Adhi Midjaja SpA MKes selaku ketua Tim, dengan anggota Dr. dr. Rini Andriani SpS, dr.Priyo Wahyuana MARS dan Ike Gunawiarsih Skep MARS, melakukan survei selama 4 (empat) hari yang dimulai pada Selasa (12/12/2017) hingga Jumat (15/12/2017) di RSUD Brebes.

               Pada saat opening conference yang dilakukan di Aula RSUD Brebes (12/12), Direktur RSUD Brebes yakni drg. Oo Suprana, MKes menyampaikan bahwa perlu adanya dukungan dan kerjasama penuh dengan semua pihak baik pemilik rumah sakit, manajemen, komite medik dan seluruh karyawan di lingkungan RSUD Brebes dalam menyongsong akreditasi versi 2012 yang mengacu pada peningkatan kualitas dan mutu dari pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Ia juga optimis bahwa RSUD Brebes pasti bisa lulus tingkat paripurna.

               Ketua Tim Surveior dr. Adhi Midjaja Mkes mengaku bangga karena RSUD Brebes berkomitmen tinggi dalam pembenahan rumah sakit agar menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas SDM, fasilitas rumah sakit dan kualitas pelayanannya. Hal ini merupakan langkah yang baik untuk menghapuskan citra rumah sakit daerah yang kumuh, perawat judes dan galak. Dengan keberanian RSUD Brebes dalam bersaing dengan rumah sakit sekitarnya, diharapkan kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan masyarakat semakin puas dalam menggunakan layanan kesehatan yang ada di RSUD Brebes. (Titin)