MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Chrislianik 6 Juli 2015

BREBES – Nok Ayu  Siti Amelia (33) tenaga kerja wanita asal Desa Sarireja Kecamatan Tanjung, Brebes yang bekerja di Oman kini terbaring sakit dan menjalani perawatan di Ruang Dahlia RSUD Brebes sejak hari Jumat 26 Juni 2015.

Nok Ayu dipulangkan dari negara tempatnya bekerja karena diduga menjadi korban penganiayaan majikannya. Ketika kembali ke Indonesia, kondisi fisik Nok Ayu penuh luka, kondisi kejiwaannya pun tidak stabil sehingga keluarga mengalami kesulitan untuk berkomunikasi karena Nok Ayu mengalami depresi. Nok Ayu tiba di Indonesia pada 19 Juni 2015 yang lalu ditinggalkan keluarga majikan di Bandara Soekarno Hatta yang kemudian di jemput oleh ibunya.

Nok Ayu bekerja di Oman satu tahun yang lalu melalui PT Lintas Buana Karya, Jakarta. Semenjak dirawat di RSUD Brebes, Nok Ayu telah menerima kunjungan dari Bupati Brebes Idza Priyanti dan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi. Bupati Brebes meminta Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Perempuan dan Anak Kabupaten Brebes untuk segera memberi advokasi lebih lanjut, jika perlu menggandeng PPT provinsi dan pusat sampai urusan hak-hak TKW ini dapat terpenuhi. Bupati juga menyatakan bahwa perawatan Nok Ayu di RSUD Brebes tidak dikenakan biaya perawatan.