MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Humas RSUD Brebes 16 Maret 2018

 

RSUD BREBES – Gedung baru tahap II Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Brebes di lantai 5 yang telah di resmikan pada hari Rabu, 14 Maret 2018. Peresmian gedung baru tahap II Instalasi Bedah Sentral tersebut diresmikan oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, S.E, M.H dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH  didampingi oleh Direktur RSUD Brebes drg. Oo Suprana M.Kes dengan anggaran mencapai Rp 44.321.558.000.

Di lantai 5 dibangun 12 kamar operasi. Dari 12 kamar, 10 kamar merupakan ruang operasi steril dengan perlengkapan berstandar internasional sedangkan 2 ruang lainnya untuk ruang endoskopi dan laparoskopi.

"Namun untuk tahap awal ini penggunaanya 5 ruang operasi dulu. Karena memang harus didukung peralatan yang harus sudah siap," ucap Idza Priyanti di sela peresmian gedung baru proyek tahap II RSUD Brebes.

Direktur RSUD Brebes drg. Oo Suprana M.Kes menambahkan bahwa pembangunan berikutnyaSedangkan untuk lantai IV, III dan II, kata dia, rencananya proyek akan kembali dilanjutkan pada tahun 2019 mendatang melalui pinjaman daerah. Sebab, pembangunan rumah sakit menjadi kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Brebes.(Humas).