MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Humas RSUD Brebes 23 Oktober 2017

 

Dalam rangka menghadapi Akreditasi Versi KARS 2012, RSUD Brebes melaksanakan Survei Simulasi di lingkungan rumah sakit pada tanggal 12 s/d 17 Oktober 2017 oleh Tim Survey Simulasi Akreditas KARS dari Jakarta yaitu dr. Dyah Silviaty SpA M.HKes, Satria Gobel S.Kep M.Kep Sp.Kom, dr. Handaningrum, M.Kes dan dr. Bayu Winarno, SpOG.

Kegiatan yang dibuka pada hari Selasa (17/10) di ruang Aula ini, dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, meliputi tim pokja akreditasi dan jajaran manajemen RSUD Brebes. Dalam kesempatan ini, direktur RSUD Brebes yakni drg.OO Suprana, M.Kes memberi sambutan “survei simulasi ini dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pembenahan dalam rangka menghadapi survei yang akan dilakukan oleh tim KARS (Komite Akrefitasi Rumah Sakit) pada Desember 2017 mendatang”.

Setiap rumah sakit diharuskan mengikuti akreditasi rumah sakit. Sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan Nomor 44 Tahun 2009 Pasal 40 ayat 1. Akreditasi Versi Kars 2012 dilaksanakan guna kewajiban bagi setiap rumah sakit untuk menerapkan standart pelayanan medis.

Akreditasi yang dilakukan di lingkungan RSUD Brebes, diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan menjadikan RSUD Brebes sebagai rumah sakit rujukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Brebes dan sekitarnya yang bermutu, memuaskan dan mandiri sesuai dengan visi misi RSUD Brebes. (Oleh: Titin, S)