MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Humas RSUD Brebes 19 Agustus 2017

BREBES--- Dalam rangka Peringatan HUT RI ke- 72, RSUD Kabupaten Brebes mengadakan Upacara Bendera HUT RI diikuti oleh seluruh karyawan – karyawati  pada hari Kamis, 17 Agustus 2017. Upacara dilaksanakan di Halaman RSUD Brebes pada pukul 07.15 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur RSUD Brebes drg. Oo Suprana, M.Kes yang menyampaikan pidato dari Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE yang dalam isi pidatonya berharap dengan dikeluarkan kartu bawang merah dan kartu tani dapat meningkatkan UMKM yang bermuara kesejahteraan masyarakat brebes dan pengusaha tani. Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Program Pemerintah yakni JAMKESDA (SKTM) berharap dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Brebes.

Selain itu,  RSUD Kabupaten Brebes mengadakan Kegiatan Lomba- Lomba diantaranya adalah Lomba Kebersihan Ruangan, Tenis Meja, Lomba Catur, Lomba balap Karung, Lomba Joged Balon, Lomba Balap Gendong, Lomba Pentung plastik berisi air dan lain sebagainya yang diikuti oleh karyawan dan karyawati dengan semangat dan antusias.

Bertepatan pada hari yang sama juga Kunjungan Bupati Brebes Ibu Hj. Idza Priyanti, SE dan wakil Bupati Brebes Bapak Narjo, S.H, dimana dalam kunjungan tersebut memberikan selamat sekaligus memberikan bingkisan kepada bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2017 HUT RI Kemerdekaan ke-72. Hari tersebut menjadi hari bersejarah dan membahagiaakan bagi lima pasangan suami istri yang melahirkan anaknya bertepatan dengan HUT RI Ke-72 di RSUD Brebes. Mereka adalah Suniah, 37 tahun warga Pesantunan rt. 03 rw. 03 Kec. Wanasari melahirkan anak keempat yang diberi nama Elsa Nurfita pada pukul 03.00, kamis 17 agustus 2017 dengan berat badan 3300 gram dan panjang 46 cm. Sedangkan keempat lainnya melahirkan secara operasi caesar yaitu Ikah 36 tahun warga Randusari Kecamatan Losari dengan bayi yang berjenis kelamin laki-laki, Sohiroh 30 tahun warga glonggongan Kec. Wanasari dengan bayi yang berjenis kelamin laki-laki. Mulyawati 30 tahun warga desa Padasugih dengan bayi yang jenis kelamin laki-laki. Endang 30 tahun warga kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes bayi yang berjenis kelamin perempuan. (Amalia, K)