MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Humas RSUD Brebes 26 Mei 2017

RSUD BREBES--- Gedung Rawat Inap RSUD brebes berlantai lima telah diresmikan pada hari selasa 23 mei 2017. Peresmian gedung Rawat Inap tersebut diresmikan oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE dengan anggaran mencapai Rp. 60.079.474.000. Bangunan tersebut memiliki kapasitas 425 tempat tidur, terdiri dari 400 tempat tidur bagi pasien kelas III, 22 tempat tidur pasien VIP dan 3 tempat tidur pasien VVIP. Untuk lantai Pertama yaitu Bassement, Lantai Kedua Bangsal Mawar ( Bangsal Dalam Kelas III) dan Bangsal Flamboyan ( Bangsal Bedah Kelas III), Lantai Ketiga Bangsal Anggrek ( Bangsal Anak) dan Bangsal Sakura ( Bangsal THT), Lantai Keempat Bangsal Kebidanan Seruni dan Almanda, dan Lantai Kelima VIP dan VVIP.

Selain peresmian gedung rawat inap dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemasangan Tiang Pertama Pembangunan Tahap II RSUD Brebes dengan anggaran senilai Rp. 44.321.558.000. Direktur RSUD Kabupaten Brebes drg. Oo Suprana M.Kes mengungkapkan pembangunan Tahap Kedua tersebut nantinya akan difokuskan untuk pelayanan operasi, dimana pembangunan gedung tersebut terdiri dari lima lantai. Dia mengungkapakan alasan pihaknya memfokuskan pelayanan operasi lantaran Ruang Operasi di RSUD Brebes masih kurang, menurut drg. Oo Suprana, M.Kes. (Amalia,K)