MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
Humas RSUD Brebes 30 Maret 2017


  

Rsud Brebes---- Dalam rangka perpanjangan ijin operasional Rumah Sakit pada hari Senin tanggal 28 Maret 2017, RSUD Brebes menerima kunjungan Tim Visitasi Propinsi. Tim ini terdiri dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi), Badan Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes serta Perwakilan Organisasi Profesi Kabupaten Brebes diantaranya IDI, IBI, Ikatan Apoteker Indonesia, HAKLI, PERSAGI, hingga Patelki.

“drg. Oo Suprana, M.Kes menjelaskan Tim Visitasi Ijin Operasional telah melakukan penilaian langsung terhadap kelayakan di RSUD Brebes’’. “Untuk Kesimpulan Tim Visitasi adalah merekomendasi ijin operasional RSUD Brebes dengan kelas B, artinya cukup baik, jelasnya. Untuk itu RSUD Brebes kembali mempertahankan status sebagai Rumah Sakit Type B di tahun ini, dan pelaksanaan tersebut merupakan kegiatan periodik oleh pemerintah untuk memastikan Rumah Sakit layak beroperasi ijin operasional.

Tim Visitasi mengunjungi beberapa tempat seperti Ruang IGD, Ruang ICU, Ruangan Kesling, Ruangan Kamar Mayat, Ruang Gizi, Ruang Operasi (OK), CSSD, dan Poliklinik terutama PONED, Laboratrium, Pharmacy/ Apotik. Untuk kedepannya dengan semakin lengkap sarana dan prasarana yang ada RSUD Brebes akan meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Amalia K)

 

     KUNJUNGAN KE ICU