MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BREBES DAN SEKITARNYA YANG BERMUTU, MEMUASKAN DAN MANDIRI
AMALIA & TIM IT RSUD BREBES 17 Februari 2016

Pembangunan Ruang Rawat Inap RSUD Brebes dengan empat lantai diresmikan oleh Bupati Hj. Idza Priyanti, SE pada tanggal 10 Februari 2016 yang dimenangkan oleh PT. Sinar Cerah Sempurna (SCS) dari Jambi. Pembangunan RSUD Kabupaten Brebes menelan anggaran dari nilai Pagu 70 Miliar menjadi 60.079.474 Miliar.Pembangunan tersebut direncanakan selesai sampai 303 hari atau 7 desember 2016, ruang rawat inap yang di bangun ini adalahbekas Bangsal utama II dengan total bangunan tersebut berjumlah 425 kamar tidur, antara lain :

* Pasien kelas III sebanyak 400 tempat tidur
* Ruang VIP sebanyak 22 kamar
* Ruang VVIP yang berada di lantai empat sebanyak 3 kamar

Proses Pembangunan Tahap Pertama dimulai dengan pemasangan tiang pancang pertama yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, yang diikuti oleh wakil Bupati Narjo, SH dan Direktur RSUD Kabupaten Brebes drg. Oo Suprana M. Kes, SKPD terkait, warga sekitar dan FORKOMPINDA.Diharapkan dengan penambahan gedung baru ini dapat menampung semua pasien terutama pasien pemegang kartu BPKJS kelas 3. Disamping itu, juga adalah peresmian peralatan medis di RSUD Brebes Kabupaten Brebes, yaitu

  1. Echo Cardiograph

Adalah suatu alat diagnosis pencitraan medis yang berfungsi untuk memberikan gambaran visual kerja jantung seperti bentuk, ukuran,katub-katub dan ruangan dimana gambaran visual ini didapatkan dengan menggunakan pantulan ultrasonic sebagai piranti penindainya.

  1. Alat treadmill

 

 

Adalah alat untuk exercise / latihan untuk mengetahui kerja jantung dengan berjalan ditempat / berlari menurut ritme yang di atur sambil di monitoring dengan menggunakan EKG.

  1. CT scan 16 slice

 

Adalah suatu prosedur yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari berbagai sudut kecil dari tulang tengkorak dan otak.

  1. Holter ECG Monitor

 

 

adalah suatu alat kedektaan jantung yang berfungsi untuk merekam kerja jantung.

  1. EKG 12 Channel

 

adalah untuk merekam kerja jantung pasien secara keseluruhan dan hasil pemeriksaaanya dapat dilekat melalui print.

  1. USG 4 Dimensi

 

Adalah teknik diagnosis menggunakan metode pengambilan gambar atau bayangan visual dengan menggunakan bantuan gelombang ultrasonik yang umum digunakan dalam dalam dunia kedokteran untuk mencitrakan organ internal dan otot, ukuran mereka,struktur, dan luka patologi, membuat teknik ini berguna untuk memeriksa organ.

  1. Ventilator

 

Adalah suatu alat yang mampu membantu (sebagian) atau mengambil alih (seluruh) fungsi pertukaran gas paru untuk mempertahankan hidup.

  1. Ruang ATM (Anjungan Tempat Menyusui)

Dan juga penambahan Ruang ATM (Anjungan Tempat Menyusui) Lactasi bagi ibu-ibu menyusui, Yang merupakan bantuan CSR dari Bank Jateng Cabang Brebes.

Guna meningkatkan pelayanan juga ada penambahan Dokter spesialisyang meliputi dokter spesialis jantung, bedah, ortopedi dan dokter spesialispathology klinik